Kamis, 10 Desember 2009

Why Bad Things Happened to Good People?

Judul di atas aku dapet dari tema kotbah sebuah gereja. Aku cuma dapet undangannya tapi gak dateng. Haha.. It's been a long time ago guys..
Kenapa pilih judul ini?
Karena inilah yang sekarang lagi aku pertanyakan.. and I've got the answer!

"Why bad things happened to good people?"

Apa yang akhir2 ini terjadi padaku mungkin pernah kamu alamin. Kamu udah rajin doa, kamu udah rajin ibadah, puasa, dll. Kamu udah bener2 jaga hati n jaga kekudusan. Kamu udah berkorban demi menyenangkan hati Tuhan. Kamu udah fokus dengan apa yang sekarang kamu kerjakan. Kamu udah perkatakan kata2 positif dan kamu sama sekali gak mengijinkan pikiran negatif terlintas di benakmu. Kamu bahkan bisa nasihatin orang lain yang pesimis. And what happened after all that??
You failed.
Sepertinya semua pengorbanan yang udah kamu lakuin, semua kepercayaan dan pengharapan yang udah kamu bangun, semua kekuatiran yang udah kamu serahkan pada Tuhan sama sekali gak berguna. Sementara itu apa yang terjadi dengan orang2 pesimis yang kemarin2 kamu nasihatin?? Mereka berhasil! Mereka berhasil sekalipun sebelumnya aku dengar mereka berkali-kali mengucapkan kalimat negatif.
Dan pada akhirnya kamu hanya bisa bertanya dalam hati,"Tuhan, kok gini?"

Lalu Tuhan ingatkan aku kisah Ayub.. (baca Ayub 1-2)
Ayub juga org yg saleh.. Banyak menasihati orang dan banyak yg berubah jadi semangat karenanya. Dia org yg takut akan Tuhan dan bahkan Tuhan bangga akan Ayub. Tapi apa yang terjadi? Tuhan ijinkan masalah datang bertubi2 atas Ayub, harta dan anak2nya lenyap dalam waktu yang singkat. Ditambah lagi penyakit kulit mulai muncul di tubuhnya dari kepala sampai kaki. Apa yang dilakukan Ayub? Ayub tetap memuliakan Allah. Lalu kenapa Allah lakukan ini semua? Apakah Allah mulai berlaku gak adil? Nggak. Jawabannya (ternyata) simpel aja. Seperti judul pasal 1-nya. Kesalehan Ayub dicoba. Sebenarnya pasal 1 baru diceritakan awal kesengsaraan Ayub saja.. pasal2 berikutnya masih diceritakan tentang kesengsaraan Ayub yang lainnya. Namun dari kesengsaraan itu timbullah pemikiran2 baru, pengertian baru, dan hikmat baru. Banyak pelajaran dan nilai2 penting yang didapat Ayub. Hingga akhirnya.. pada pasal terakhir, keadaan Ayub dipulihkan! Kekayaannya menjadi 2 kali lipat. Dia kembali memiliki anak. Bahkan alkitab mencatat di seluruh negeri tidak terdapat perempuan yang secantik anak2 Ayub. Belum lagi umur panjang yang Tuhan berikan pada Ayub (140th). Wow!

Teman, ketika segalanya tidak berjalan sesuai dengan yang kita inginkan, ketika segalanya terlihat tidak seindah yang kita duga, tetap pegang janji Tuhan! Tetap hidup seturut kehendaknya. Karena ketika kamu mendapat masalah baru yang lebih besar, saat itulah kamu akan dibawa ke level yang lebih tinggi, saat itulah kamu diajak untuk memperbesar kapasitas hatimu. JanjiNya ya dan amin! Mungkin jawaban belum kamu dapatkan. Hasil kerja kerasmu belum kamu terima. Tapi jangan biarin mata jasmanimu meruntuhkan imanmu. Fokus pada Tuhan dan bukan pada masalahnya. Sesungguhnya ketika kamu berdoa, lalu selesai berdoa kamu bilang,"Lho Tuhan, mana? Kok doaku blm dijawab?" Saat itulah kamu baru saja meruntuhkan iman yang tadi kamu bangun dalam doa. Pokoknya tetap pegang janji Tuhan dan tetap hidup kudus di hadapannya! Dia Allah yang mengasihi kita! Dia selalu tahu yang terbaik buat kitadan rencanaNya selalu indah^^

Ini lagu yang sedang sangat merhema buat aku..

:: Tuhan Selalu Punya Cara ::
Kau slalu punya cara untuk menjagaku senantiasa ada di dalam rencanaMu Tuhan,
Kau slalu punya cara untuk mengubah keburukan menjadi hal baik bagiku..

Reff:
Bila gunung di hadapanku tak jua berpindah
Kau berikanku kekuatan untuk mendakinya
Kulakukan yang terbaikku Kau yang selebihnya
Tuhan selalu punya cara membuatku menang pada akhirnya!



Download di sini:
http://www.4shared.com/file/136432290/8abf19e0/Tuhan_Selalu_Punya_Cara.html?s=1

GBU! Semangat!!^^

Thx 4 my royal reader>> Vitaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kesediaan anda memberi komentar,, kl bisa tulis yg banyak ya!! Kritik ddan sarannya juga ditunggu lhoo..^^